RPPM TEMA REKREASI MINGGU KE 1 KURIKULUM 2013 SEMESTER 2 PAUD

RPPM TEMA REKREASI MINGGU KE 1 KURIKULUM 2013 SEMESTER 2 PAUD. Pembuatan administrasi guru merupakan suatu kebutuhan pokok yang wajib untuk dikerjakan bagi seorang guru. Guru mengajar dengan begitu baik di dalam kelas dan menghasilkan siswa yang cerdas dan pintar, namun guru tersebut tidak mengerjakan administrasi maka dianggap bukan guru yang profesional. Setiap akan mengajar atau sebelum pelaksanaan pembelajaran guru harus membuat sebuah perencanaan yang matang agar pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan baik. Suatu perencanaan yang dibuat secara tertulis oleh guru disebut dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). 
Semua guru pasti tahu apa yang dimaksud dengan RPP, karena itu sudah menjadi hal yang biasa untuk dikerjakan. Namun dalam RPP yang akan saya bahas dalam kali ini adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan  pada jenjang PAUD yang dikenal dengan sebutan RPPM. Setiap RPPM dibuat seminggu sebelum pelaksanaan pembelajaran, dalam satu bulan terdapat empat minggu, sehingga dalam satu minggu guru PAUD harus membuat empat RPPM pada setiap tema. RPPM mencakup satu sub tema.
RPPM bukanlah istilah yang sudah lama dikenal dan diketahui oleh semua guru PAUD, namun dulu pada waktu Kurikulum KTSP sebelum tahun 2013 dikenal dengan sebutan Rencana Kegiatan Mingguan (RKM). Tapi sekarang sudah berubah menjadi RPPM pada Kurikulum yang baru yaitu Kurikulum 2013. RPPM pada kali ini adalah RPPM Minggu ke 1 Tema Rekreasi Semester 2 pada tahun pelajaran 2017/2018. Tema Rekreasi dibagi menjadi 4 sub tema, sub tema yang pertama adalah Tempat Rekreasi. 
RPPM TEMA REKREASI KURIKULUM 2013 SEMESTER 2 PAUD
RPPM dengan sub tema Tempat rekreasi yang saya buat diatas merupakan RPPM terbaru pada Tahun Pelajaran 2017/2018 Semester 2 Jenjang PAUD. Bagi anda yang membutuhkannya silahkan bisa anda unduh dan download dengan format MS. Word mengenai RPPM Tema Rekreasi Sub tema Tempat Rekreasi Kurikulum 2013 semester 2 PAUD. Untuk penjabaran fokus pembelajaran bisa anda ganti atau ubah sendiri sesuai keinginan anda. RPPM akan dijabarkan menjadi RPPH, sedangkan untuk RPPH Tema Rekreasi bisa anda baca disini (RPPH Tema Rekreasi Kurikulum 2013 Semester 2 Tahun Pelajaran 2017/2018 PAUD)
Semoga informasi diatas mengenai RPPM Tema Rekreasi Sub Tema Tempat Rekreasi Kurikulum 2013 Semester 2 PAUD bisa berguna bagi anda sebagai bahan referensi untuk pembuatan Administrasi, agar dikenal sebagai guru yang profesional.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPM TEMA REKREASI MINGGU KE 1 KURIKULUM 2013 SEMESTER 2 PAUD"

Posting Komentar